ProboNews

Kedua Kubu Ingin Paslon Sampaikan Visi Misi Tanpa Stuntman

Badan Pemenangan Nasionl (BPN) Prabowo-Sandi kembali menegaskan keinginannya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar penyampaian visi misi secara langsung disampaikan oleh pasangan calon. Penyampaian visi misi itu rencananya akan digelar pada tanggal 9 Januari 2019.

Jakarta, Probo.id-Badan Pemenangan Nasionl (BPN) Prabowo-Sandi kembali menegaskan keinginannya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar penyampaian visi misi secara langsung disampaikan oleh pasangan calon. Penyampaian visi misi itu rencananya akan digelar pada tanggal 9 Januari 2019.

Direktur Materi Debat dan Kampanye Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengatakan, penyampaian visi misi dan program secara langsung oleh capres cawapres tersebut penting dilakukan sebagai bagian pendidikan politik yang baik bagi masyarakat.

“Kita usulkan minimal dibuka peluang kalau pun tidak diharuskan dibolehkan calon itu memaparkan visi misi jadi itu yang ingin kita sampaikan karena ini adalah pendidikan yang baik bagi masyarakat,” ucapnya di Kantor KPU, Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (2/1).

“Masyarakat ingin tahu calon yang dipilih itu pandangannya seperti apa, ekspresinya seperti apa, visinya seperti apa,” lanjutnya.

Sudirman Said, Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo-Sandi. (Foto: Detiknews)

Meski begitu, Sudirman menyatakan Prabowo-Sandi akan patuh terhadap keputusan KPU bila nantinya penyampaian visi misi dilakukan oleh timses, bukan oleh paslon capres cawapres.

“Tapi ujungnya kita akan patuh sama KPU termasuk pada saat menentukan moderator panelis, kita mengusulkan sesuai dengan permintaan pemilu tetapi apapun keputusannya kita akan ikuti karena menurut saya KPU punya pertimbangan yang baik,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Hasto Kristyanto, menginginkan agar penyampaian visi misi dan program disampaikan langsung oleh pasangan calon.

“Tentu saja Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin-lah yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang akan menyampaikan seluruh gagasan visi misi tersebut,” kata Hasto.

Sebelumnya, KPU berpandangan bahwa panyampaian visi misi dan program disampaikan oleh tim khusus yang dibentuk oleh masing-masing pasangan calon. Sebab, menurut KPU pasangan capres cawapres telah mendapatkan porsi yang cukup banyak menyampaikan visi misi dan programnya pada sesi debat pertama hingga ke lima. (Kumparan.com) 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close